Seberapa Penting Mengenal Bahasa Asing?

Apakah kamu pernah belajar bahasa asing? Apakah menurut Anda hal itu masih perlu dilakukan?

Tidakkah mudah menemukan orang yang berbicara bahasa Inggris di negara lain jika Anda benar-benar perlu berkomunikasi dengan seseorang? Dan tidak adakah aplikasi terjemahan untuk ponsel yang dapat Anda unduh?

Apa gunanya mengetahui lebih dari satu bahasa di abad ke-21? Apakah waktu, tenaga, dan investasinya sepadan?

Menurut studi Pew dari tahun lalu, hanya 20 persen siswa K-12 di Amerika yang mempelajari bahasa asing (dibandingkan dengan rata-rata 92 persen di Eropa), dan hanya 10 negara bagian dan District of Columbia yang menjadikan pembelajaran bahasa asing sebagai persyaratan kelulusan sekolah menengah atas.

Penurunan dalam pendidikan bahasa dapat berdampak buruk bagi generasi yang akan datang. Dengan lebih sedikit pilihan untuk belajar bahasa asing di sekolah, penurunan tajam minat akan terjadi. Menurut Modern Language Association, pendaftaran kursus bahasa asing tingkat perguruan tinggi turun 9,2 persen dari 2013 hingga 2016.

Asosiasi mengatakan perubahan ini kemungkinan besar merupakan akibat langsung dari resesi 2008, yang menghantam program gelar bahasa asing lebih keras daripada banyak program humaniora lainnya. Ketika program menyusut, begitu pula pasokan guru yang berkualitas. Ini lingkaran setan.

Namun, mengetahui bahasa asing menjadi semakin penting. Anggota kongres mahasiswa baru Alexandria Ocasio-Cortez, yang merupakan dwibahasa Spanyol-Inggris, baru-baru ini men-tweet, “Bilingualisme adalah keuntungan besar dalam ekonomi dan dunia.” Ms. Ocasio-Cortez, yang pada usia 29 sudah menjadi salah satu anggota paling terkenal dari Partai Demokrat, adalah contohnya.

Sentimennya dibagikan oleh banyak orang. Sebagai tanggapan, beberapa pendidik dan orang tua memikirkan kembali cara bahasa diajarkan dan menyerukan perluasan akses ke pendidikan bahasa.

Secara nasional, orang tua dan guru telah memimpin inisiatif akar rumput untuk menyediakan pembelajaran bahasa asing di sekolah umum, dan beberapa universitas telah melembagakan program bahasa yang inovatif. Dari pra-K ke studi pascasarjana, ada gerakan menuju pendidikan bahasa holistik, berdasarkan gagasan bahwa belajar bahasa harus didasarkan pada penggunaan bahasa itu sehari-hari yang nyata.

Artikel tersebut menyimpulkan:

Jika orang Amerika ingin generasi berikutnya menjadi peserta aktif dalam dunia multibahasa, pendidikan dua bahasa dan multikultural sangat penting. Pengeluaran pemerintah untuk pendidikan bahasa asing dan pendidikan guru bahasa asing yang berkualitas perlu ditingkatkan. Lebih banyak negara bagian perlu memberlakukan persyaratan pendidikan bahasa. Perguruan tinggi perlu menyadari pentingnya program pendidikan bahasa asing mereka. Pada gilirannya, lebih banyak orang tua, siswa, dan guru perlu melobi untuk program bahasa.

Perlunya pendidikan bahasa asing sangat jelas sekarang. Masa depan di Amerika, dan di mana pun, adalah multibahasa. Dan begitu juga saat ini.

Siswa, baca seluruh artikel, lalu beri tahu kami:

- Seberapa penting mengetahui bahasa asing?

- Bahasa apa yang bisa Anda gunakan, baca atau pahami? Jika Anda tahu lebih dari satu bahasa, bagaimana Anda mempelajari bahasa tambahan ini? Apakah itu sulit? Menyenangkan? Bagaimana mengetahui bahasa lain memengaruhi dan memberi manfaat bagi hidup Anda?

- Jika Anda hanya berbicara satu bahasa, pernahkah Anda ingin atau mencoba mempelajari bahasa baru? Tantangan apa yang Anda hadapi dalam mempelajari bahasa baru?

- Seberapa persuasif argumen Nona de Montlaur bahwa orang Amerika perlu belajar bahasa asing? Apakah Anda setuju dengannya bahwa masa depan adalah multibahasa? Haruskah sekolah mengharuskan siswanya mempelajari bahasa kedua?

- Jika Anda belajar bahasa baru, apa itu dan mengapa?

- Seberapa besar penekanan pada pendidikan bahasa asing di sekolah Anda? Apa yang akan Anda rekomendasikan untuk meningkatkan program bahasa asing di sekolah Anda?

Siswa berusia 13 tahun ke atas diundang untuk berkomentar. Semua komentar dimoderasi oleh staf Jaringan Pembelajaran, tetapi harap diingat bahwa setelah komentar Anda diterima, komentar itu akan dipublikasikan.

Mulailah sekarang dengan melakukan pengisian pada form pendaftaran